20 Februari 2011

Mood Yang Perlu di Benahi




Bekerja, bekerja, dan bekerja....
muuph bila sebelum na tulisan ane ini menyinggung pihak tertentu, karena ini hanya curahan hati. SO, jngan dianggap serius.. ap lagi ampe di tuntut kyak kasus pitra..
he-he...

Boring juga kalo kita melakukan pekerjaan yang stagnan tiap hari. Yg dikerjakan itu-itu aja, ga ad perubahan. Meskipun di lain sisi harus bersyukur juga karena telah dpt kerja yg layak, But ga bisa di pungkiri juga kalo rasa bosen trus menebal.

Mungkin agan-agan juga pernah merasa boring dengan pekerjaan
yg udah lama kalian lakoni. N gimana pndapat kalian klo udh bosen??



Phew...

sebentar lagi kontrak kerja ane bkal abiz..
senang rasanya karena wktu tersebut tinggal sebentar lg. Yach meskipun harus meninggalkan teman-teman yang berharga di sana, tpi mw gmna lg, itu hrga yg hrus di byar utk mencpai kehidupan yg lebih baik lagi.

Meskipun ada rencana pngen keluar, tpi yg nama na mood pasti bisa berubah setiap saat. Dengan bgitu pndangan tentng pekerjaan itu pun berubah. Ada beberapa pandangan manusia dalam hidup ini, tergantung karakteristik manusia tersebut.

tapi yg pngen ane sampaikan di sini adalah pandangan hidup berdasarkan mood. Yg tentu na versi ane berdasarkan pengalaman di tempat kerja. ^.^
Mood Putus asa
Ane pernah menemui orang yang kyak gene di tempat kerja dlu. Orang na sih ga pernah mengeluh tentang pekerjaan na, dya slalu mengerjakan tugas na dengan baik, tapi semua na serba standar. Ga ad prestasi lebih dalam hasil tugas na. Ane mengambil kesimpulan kalo orang seperti ini memang slalu bersyukur dengan ap yg dya dpt. Tpi rasa syukur na terlalu ekstrem sehingga tak ada upaya untuk merubah posisi na menjadi lebih baik. Mereka larut dalam keadaan sekarang sehingga ga brani merencanakan msa depan yg cemerlang. Ini kutipan kata terakhir yg ane dengar, "Yah mw gmna lgi, pecat ga di pecat w pasrah aj deh,"
pasrah = mw putus asa. hehe...
Tips buat agan2 yg mrasa kyak gne sering2 lah mendengar sucses story dari tokoh2 terkenal n mendengar kata2 motivasi dari mario teguh,, (motivator utk umum na).

Mood ga pernah puas
Kalo agan2 merasa tempat kerja sekarang sudah tak sesuai lagi, sebenarnya pandangan itu memang ada benar na sih. Ane juga pernah merasa kyak gtu, (senasib). Wajar2 aj klo manusia di tanam sifat kayak gtu oleh tuhan. Sebab klo ga ad mood kyak gne, manusia ga akan berkembang. Namun, bila rasa ga pernah puas itu tidak di ikuti oleh tindakan,
ITU TERLALU>>>>>>>




Ane pernah ktemu orng kyak gne di tempat kerja, yg bisa mereka lakukan hanya mengeluh tanpa pernah mau melakukan sesuatu. Kalo emank tempat kerja udh ga sesuai y keluar aj, Namun kalo ane ngomng gtu, mreka psti ngmong, "w bsa aj kluar, Tpi bla2..bla2..bla2...(dlm pkiran mereka mank gmpng cri kerja lg)". Sebenar na klo standar perusahaan skrng udh ga co2k lg, brarti scara g lngsung ente udh bilang bahwa kualitas pribadi saya udh meningkat sehingga perusahaan ga bsa lagi memenuhi kebutuhan saya.
phew,, buat yg merasa kyak gne...
satu kata buat ente...
ACTION......


masih bnyk sih sbenar na mood yg mw ane sampaikan, tapi kali ini ckup sampai di sini aj.
ntar kepanjangan,, hehe..
(note : sbenar na sih kta2 yg tepat bkan mood, mngkin sifat. but silahkan agan2 gnti kta mood sesuka kalian, soal na ane udh cpe jg buat edit... hehehe..)



Satu kutipan emas dari ane : Jangan pernah takut kehilangan pekerjaan, kalo agan percya bhwa rezeki sudh ada yg atur. Keluar dri pkerjaan  bukanlah sikap yg smbong. Namun bila semua ga di pikirkan secara  matang dan belum punya rencana yg mantap, keluar dari pekrjaan = bunuh diri. Lantas jngn jg kecanduan ma yg nama na gajian. Cobalah utk dpt penghasilan selain dri gaji, klo 1 dari 10 orng indo punya pola pikir kyk gtu, indo bkal bebas dri yg nama na utang.


SEEP....


2 komentar:

falevyazree mengatakan...

Hmm,kisah Q g skaian km publikasikan dan?? hahaaa
trs trang niat Q bkn utk mengeluh lho,, melainkan hanya sebatas berbagi aja.... he.he
sbenernya aq jg pengen berkreasi lewat tulisan sperti ini,, sayangnya saat ini wkt q trbatas.
tP trkadang BUSSY = FUN looh...

Kuliah,,
keRja...
SEMANGAT dee!

d D4n mengatakan...

Weh, ga nyangka asri lavigne mw bca postingan ini,,
hehe....
Klo ga ad wktu buat blogging krim tulisan aj kemari, nti bkal di posting...
lumayan buat ngisi nih blog yg jrang update..
hehe

Posting Komentar

Masukan dari bloggers sangat berharga bagi kami untuk membuat karya tulisan yang lebih baik!!!